Friday, September 13, 2013

Asistenku Praktikanku



Judul ini mungkin pantas disematkan kepada para para mahasiswa angkatan tua (senior) terutama dikampus gua atau lebih tepatnya di Jurusan Biologi, tempat naungan gua menuntut ilmu. Yups, di kampus gua selain teori juga ada praktikumnya mungkin hampir sama juga dengan kampus kalian sob. Nah, saat praktikum ini, dosen mempercayakan kepada beberapa orang mahasiswa untuk mendampingi atau lebih tepatnya menjadi asisten dari dosen tersebut. Tentunya dengan syarat-syarat khusus.

Nah, untuk sebagian senior yang menjadi asiten dan kebetulan mengambil serta mengulang dan memperdalami matakuliah yang mempunyai nilai C, D atau E dan matakuliah tersebut ada praktikumnya tentu juga akan menjadi praktikan. Dan disaat itulah yang menjadi asisten tersebut adalah praktikannya untuk mata kuliah lain.


Contohnya gua sob....
Gua mengambil matakuliah Biokimia. Bukan mengambil sih, tapi memperdalami ilmu tersebut, nah yang menjadi asistennya adalah Praktikanku di matakuliah Aplikasi Komputer.. ya,,, begitu pula dengan teman-teman gua yg lainnya...

Selesai
Aplikom, 10 Nopember 2012

No comments:

Post a Comment