Tuesday, June 4, 2013

Aku Akan Mengubah Dunia

Lu tau nggak sob,,,
Saat gua masih SMP, gua bercita-cita untuk mengubah dunia
kayaknya asyik juga bisa menjadi seperti Galileo, Copernicus dan solmed-solmednya yang lain...
setelah gua pikir-pikir, gua nggak sanggup untuk mengubah dunia, Because.... dunia itu luas sob... gua tidak bisa mengubah dunia tersebut. keliling Indonesia aja belum pernah, apalagi untuk keliling dunia.... jadi gua putuskan aja,, gua nggak akan mengubah dunia.. gua akan mencoba mengubah Negara gua saja....

Nah,, saat berpikir mengubah Negara gua, berarti setidaknya gua akan jadi presiden donk....?? bisa berabe kalau gua masuk kedalam dunia perpolitikan yang kejam ini.... pemilihan Presiden BEM tingkat Universitas ataupun pemilihan ketua RT saja sudah banyak yang tidak sehat.... kalau masuk-masuk parpol, otomatis gua juga terlibat di banyak hal... 1 yang gua cermati Politik di Indonesia itu Kejam....,.

dan kini gua sadar,,, gua harus merubah diri gua sendiri terlebih dahulu.. karena gua yakin, setelah gua ubah diri gua, maka gua akan mampu mengubah hal lainnya....

Mahatma Gandhi pernah mengatakan "You must be the change you want to see in the world"

Kawan.... Tidak ada yang bisa kita ubah sebelum kita mengubah diri sendiri. Tak bisa kita mengubah diri sendiri sebelum mengenal diri sendiri. Takkan kenal pada diri sendiri sebelum mampu menerima diri ini apa adanya.

Ingatlah Firman Allah didalam Alquran
“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” (QS 13:11)

Selesai
Padang, 28 Nopember 2012

No comments:

Post a Comment